Friday, September 16, 2005

MOBLOG : Untuk Travel Bloggers





Baru sehari menikmati Motorola A1000 langsung penasaran untuk konfigurasi dengan Mac lewat iSync. Saya hanya menuruti petunjuk disini, juga integrasi dengan Sendo X -yang saya pakai dalam 8 bulan terakhir. Jejaknya :
/Applications/iSync.app/Contents/PlugIns/ ApplePhoneConduit.syncdevice/Contents/PlugIns/ PhoneModelsSync.phoneplugin/Contents/Resources/
MetaClasses.plist


List-nya sudah ada yang biasa diaplikasikan untuk Sony Ericsson P910. Beberapa video dan data saya transfer dengan bluetooth USB adapter, plus configurasi dengan Windows XP. Semua berjalan mulus baik Sendo-Moto, PC-Moto, Mac-Moto.

Sasaran saya sebenarnya adalah MoBlog -layanan mobile blogging oleh singTel. Ide awalnya menciptakan diary atau travel journal dengan menggunakan fasilitas mobile. Saya menikmati hasil moblog Robert Clark tentang road trip ke Amerika. Kualitas foto2 nya sangat menawan walau dengan 1.3 megapixel kamera Sony-nya. Saya sempat curiga dia make kamera yang lebih manteb. Rencananya adalah melakukan hal serupa selama trekking ke Lombok dan Bali akhir bulan ini. Ini mungkin sebuah cara baru untuk report-on-demand dari traveller. Hayakksssss....hssss ngimpi wae...


Labels: ,

2 Comments:

At September 18, 2005 at 12:39 PM , Anonymous doeljoni said...

nambah amunisi mbak ? sering-serng posting foto yach ? :D

 
At September 18, 2005 at 6:42 PM , Anonymous --ambar-- said...

iya neh kang...terimakasih sekali untuk info layanan 3G di Indonesia. Setelah saya intip ternyata Satelindo dan Telkomsel melayani autoroaming untuk SingTel.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home