Friday, February 17, 2006

Wanted : A New Adventurer ? so what lah....



DICARI PETUALANG - PETUALANG BARU
(CALON PRESENTER PROGRAM PETUALANGAN & DOKUMENTER)

PERSYARATAN :
1. Wanita, Tinggi minimum 165cm
2. Tubuh proporsional
3. Berpenampilan menarik
4. Belum menikah
5. Tidak berkacamata
6. Sehat jasmani dan rohani
7. Usia max. 25th
8. Menyukai kegiatan outdoor
9. Bisa berenang
10. Pendidikan min. D3 atau S1 sedang skripsi
11. Bersedia di kontrak min. 1 tahun
12. Berdomisili di jakarta selama masa kontrak
Ini pengumuman sebuah tv swasta tentang rekruitment "adventurer" baru. Dilihat persyaratan2 diatas saya ini bisa masuk ngg ya ???
  1. Horeee jadi ini untuk wanita doang ! saya bisa neh tapi dengan hanya 155cm (seperti tertera di SIM A/C) maka dengan tragis saya sudah ditendang
  2. Tubuh proporsional, nah ini tergantung sama produser. Kenapa sih dikaitkan dengan proporsi? Maksudnya yang ngg gemuk ? ngg terlalu langsing ? Kaki panjang sebelah ? Walah gini-gini saya alhamdulillah masih okeh ....
  3. Berpenampilan menarik, hmmm lagi-lagi ini subjectif dengan selera produser (halowwww apakah para produser acara ini laki-laki ?). Yang cantik, yang bikin gemes para petualang laki-laki ? yang ingin dijadikan partner impian adventuring ? oh please.....
  4. Belum menikah. Hwa-hwa-hwa ini lebih garang lagi. Apakah si calon presenter ini akan ditampilkan dengan imej sebagai "most eligeble woman" atau pacar/suami dianggap menghalangi ? Wes dengan syarat ini saya sudah tidak ada harapan lagi..
  5. Tidak berkacamata. Hu-hu-hu saya make kacamata sejak SMP dan stigmatism. Gara-gara ini saya tidak bisa melamar pekerjaan dengan syarat mata sehat (pilot, stewardess dan sekarang hiks....pembawa acara)
  6. Sehat jasmani dan rohani. Wah klo ini jelas saya sehat, walau secara medis paru-paru saya lebih kecil dari orang normal membuat kapasitas oksigen saya tidak sebanyak orang normal. Rohani ? saya waras kan ...
  7. Usia saya menjelang 32 april ini jadi saya tersingkir.
  8. Menyukai outdoor? hmm dah jelas toh
  9. Setelah melewati masa satu tahun belajar renang saya sekarang dah bisa. Dua kali hampir tenggelam cukup menyadarkan bahwa keahlian ini amat penting. Ketika masih kecil di pantai dan ketika caving di Inggris (dan ini nyaris membuat saya nyaris mati keseret arus). Kecilnya ukuran paru2 saya menyebabkan saya tidak bisa mengambang dengan baik di air, ketambahan phobia tenggelam. Tapi belajar dari ketakutan2 itu membuat saya bertahan.
  10. Kalau S1 seh saya sudah tamat sejak dahulu kala. Jadi no problem ...
  11. Kontrak setahun? untuk berapa episode ? kejar tayang seperti sinetron?
  12. Syarat terakhir ini jelas ngg bisa saya penuhi. Di pulau kecil ini saya hanya tinggal sampai bulan April dan segera pindah lagi ke UK.
Jadi kesimpulannya : ini sama saja dengan lamaran pekerjaan lainnya untuk perempuan (sekretaris, pr atau apapun). Anda tidak dituntut menyukai dan atau tertarik di outdoor. Siapa saja bisa mengaku menyukai outdoor atau pecinta alam. Apa enaknya saya bikin program televisi sendiri ya?

1 Comments:

At March 19, 2006 at 8:43 PM , Anonymous ambar said...

test again

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home