Monday, December 26, 2005

Onroad Indochina 1 : Christmas with Pom


Christmas with Pom
Originally uploaded by About Asia.

Inilah kami, enam orang asing terdampar di sebuah pondok bambu di pemukiman suku Lisu di wilayah Chiang Do 90 km utara Chiang Mai Thailand. Ditemani sebuah lilin dan bir Chang, sang tuan rumah Pom dan Nata menjamu kami di rumahnya yang sederhana. Christmas Eve dirayakan dengan sederhana sembari berbagi cerita tentang budaya suku Lisu -suku yang aslinya dari China dan menyebar di wilayah perbatasan Thailand, Burma dan Laos.

Pom sangat cantik, cerdas dan amat bagus berbahasa Inggris, sedang Nata bisa memahami kami. Pom memasak makan malam dari sayuran dan sop jipang. Nata adalah guide kami di hari kedua trekking. Pom banyak bercerita ttg budaya Lisu sedang kami takzim mendengarkan dan mengajukan pertanyaan2. Sebagai guru Pom sungguh ideal. Pengetahuannya amat luas. Dari Sasame Street hingga buku. Ia takjub dengan Harry Potter and Half Prince Blood yang dibacakan Stephen Fry di mp3 player yang kami sodorkan. Trekking hari ketiga hanya tinggal kami berdua, lainnya mengundurkan diri dengan alasan terlalu berat. Padahal inilah kesempatan langka mengunjungi desa-desa terpencil di pedalaman Chiang Do.

Hari ini kami balik Chiang Mai menuju perbatasan Laos lewat Chiang Khong. Perjalanan lewat darat dan boat mengharuskan kami menginap mungkin di Luang Namtha. Tak sabar merasakan sungai Mekong.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home