Wednesday, November 9, 2005

MacRitchie Tree Top Walk


Tree Top Walk ini sudah berusia sekitar setahun. Untuk kedua kalinya kami jalan2 ke Mac Ritchie dengan rute yang agak panjang : Parking Area - up to Tree Top - down lewat bukit Timah. Kondisi treknya mudah diikuti denga tanda dimana-mana. Teduh disana-sini hingga tak terasa berada di tengah2 Singapura. Bunyi cicadas mengingatkan pada kelebatan hutan Kalimantan.

Kalau ingin ringkesnya : bisa motong jalur dari Singapore Island Country Club jalan sedikit (terutama bagi yang punya kendaraan sendiri). Total rute sekitar 6km, kalau dengan santai bisa 3-4 jam. Karena temen jalan saya hobi moto waktu segitu bisa dua kali lipat. Jadi enjoy saja.... buka segala indra : mata, telinga, rasa dan juga hidung. Maka akan banyak ditemui binatang2 dan tanaman2 unik.

.
treetop2
Originally uploaded by ambar_briastuti.

Ini pintu gerbangnya. Perlu diketahui jembatan ini hanya satu arah dari Mac Ritchie Reservoir. Dengan panjang 250m dan setinggi 25m dari tanah cukup memberi pengalaman tersendiri menikmati pemandangan dari atas pohon. Di kanan kiri jembatan serta sepanjang trek path ada papan informasi tentang binatang dan tumbuhan yang ada. Amat bagus untuk mendidik anak2 suka pada alam. Dari cerita tentang singapore durian, monitor lizzard, pohon chengal semuanya disajikan dengan cara menarik.


treetop3
Originally uploaded by ambar_briastuti.

Yang seru tentu lewat jembatan itu sendiri. Dengan konstruksi baja dan berikut kabel yang khusus didesain untuk pejalan kaki ini amat kokoh dengan pengaman jaring kiri dan kanan. Nikmati berlama-lama disana, melihat Singapura dari atas pohon. Wah tadinya pengen merasakan tree top di Taman Negara di Malaysia ternyata disini sudah ada......

5 Comments:

At November 9, 2005 at 6:47 PM , Anonymous doeljoni said...

penasaran sama foto dari ketinggian tree topnya ke bawah... hehehe

 
At November 9, 2005 at 7:56 PM , Anonymous shendy said...

sirik..sirik..ibu ini sempet2nya jalan2 mulu, sementara gw jadi upik abuw :(

 
At November 9, 2005 at 10:31 PM , Anonymous hany said...

iya, iya... ngaku salah. dari dulu niat mului belom2 kesampean jg ke sana.

 
At November 10, 2005 at 2:05 AM , Anonymous Anonymous said...

waduh mbak ambar, berani ya naik2 jemabtan gitu..hebat! aku kok ya penakut...xixixi

btw, sama2 maafin aku lahir batin ya mbak
selamet jalan2...;;)

--ummi nida

 
At January 8, 2006 at 9:48 PM , Anonymous hanoman said...

Dulu kesana pas lagi hujan rintik, eh dari rintik2 tahunya jadi hujan lebat. Total waktu 6 jam, seru juga sih. Apalagi some parts dari path itu hutan lebat..... I don't mind going back there.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home