Monday, August 22, 2005

Merah itu Berani !!!



Untuk pertama kalinya saya melihat acara tujuh belasan di KBRI Singapura hari Minggu lalu. Sebenarnya yang membuat ngiler adalah bujukan Hany untuk berburu foto. Ternyata memang benar. Riuh rendah dan beda atmosfer. Inilah ajang yang ditunggu para pekerja di Singapura untuk temu kangen. Yah kapan lagi wong cuma setahun sekali. Gratis lagi dan bisa ketemu artis ibukota. Maka hari itu sarat dengan dandanan serba merah putih. Beberapa tampil dengan 'gagah berani'.


Saya sempatkan dimuka panggung berdesakan dengan gadis2 tanggung ini. Walah sekuriti sampai dengan susah payah membujuk untuk tetap tenang. Hanya 20 menit kemudian sampai kamera menuntut ganti CF. Seorang artis dangdut bernama Ratna (hmmm terkenal dengan lagu jawanya : Bojo Loro) berdandan ala Tina Turner. Sebagai entertainer boleh juga apalagi dia tahu benar banyak pekerja domestik berasal dari Jawa.

Ini juga pengalaman pertama memfoto pagelaran musik siang bolong. Cuaca agak payah hari itu. Mendung dan terkadang rintik2. Jadi pencahayaan nanggung sekali. Juga lensa Nikkor 70-300mm ternyata kurang ampuh mengatasi gerakan yang begitu aktif. Yang cukup menghibur adalah eksperimen external mic untuk video lumayan berhasil. Lama2 saya ngga tahan dan memutuskan pulang sebelum sang ratu ngebor tampil. Iya lah mendingan menikmati siomay dan mie ayam jakarta dirumah ....

Labels:

1 Comments:

At August 23, 2005 at 2:47 PM , Anonymous Ummi Nida said...

waaah gak sampe selesai ya mbak? :) bejubel sih manusianya ya? :D

makasih ya udah komen di blogku:)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home