Tuesday, May 8, 2007

Mencoba Apple TV (gratis)


Emangnya Apple buka stasiun TV? he he he ...bukan. Sebenarnya konsep Apple TV tidak jauh beda dengan Mac Mini yang didesain untuk Home Theatre. Terlebih Apple TV sebenarnya Mac Mini yang menghubungkan wireless antara TV (Widescreen atau HD -High Definition) dengan iTunes. Yah beda dikitlah....

Saya sendiri sudah akrab dengan video podcast di iTunes lewat Apple Mac atau MacBook. Jadi rasanya bukan hal yang baru. Setelah ditilik untuk langganan (subcribe) program2 acara free di Apple TV juga kebanyakan udah saya kenal sebelumnya seperti BBC ten o'clock news, Mac Break, Nat Geo atau Effective Edge TV (tentang snowboarding). Program disana juga hanya dibawah 10 menit tapi dengan kualitas mengagumkan. Lumayanlah.

Sepertinya ini strategi pemasaran yang dikemas Apple untuk lebih menjual Mac Mini versi baru. Saya sendiri baru tahu kalau di MacBook saya ada Front Row yang dioperasikan dengan remote. Gara2 sering dunlud video begini membuat MacBook saya menggos-menggos. Terpaksa saya alihkan ke external HD. Ini ternyata ngefek terhadap tampilan di Front Row. Saya harus bolak-balik ke iTunes untuk membuka sebelum preview. Melelahkan sekali. Sepertinya perlu membuat sistem storing yang lebih baik.


Untuk penggemar Nat Geo di versi video podcast udah muncul puluhan, tapi di Apple TV sepertinya hanya Wild Chronicles : program tentang mengikuti ekpedisi para peneliti. Keduanya sangat mengasyikkan, tapi yang terakhir lebih bagus resolusi untuk full preview.

Caranya yang pengen subscribe :
Syaratnya nyambung internet rada banter, sediakan ruangan cukup untuk nyimpan, punya iTunes > buka di Apple TV > browsing 3 halaman program yang tersedia. Mirip banget dengan subscribe podcast/video podcast. Jika preview dengan Front Row hasil dunlud akan muncul di Video sebagai Video Podcasting.

Dengan ini saya bisa mengucapkan selamat tinggal dengan stasiun sinetron ....

Another suggestion program :
NASA
Art History in One Minute

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home