Friday, January 12, 2007

Beatlemania is Back !



Beberapa waktu lalu saya mampir ke Liverpool tempat kelahiran keempat anak muda itu. Saya sempat berkutat apakah jadi menikmati The Beatles Story atau tidak. Nyatanya saya kesana juga dan sungguh sebuah pengalaman tak terlupa. Cerita tentang kunjungan saya bisa dibaca disini.

Ya saya memang belum lahir waktu The Beatles dalam masa keemasannya. Saya akui bukan seorang beatlemania yang fanatik. Saya hanya penyuka lagu mereka dan juga gaya mereka yang humble dan down to earth.


Saya enggak menyadari fenomena Beatlemania ini ketika akhirnya saya mampir di toko CD. Dan ternyata album Beatles bertajuk 'Love' nongol dalam 10 besar minggu ini. Wah apa mereka ini bikin album baru yah? Ternyata saya salah. Itu adalah album garapan George Martin dan Giles Martin yang memproduseri acara panggung Cirque de Soleil's di Las Vegas dengan judul sama. Stage show music ini memang mengambil lagu2 dari the Beatles. Dalam album itu suasana teaterikal terasa banget. Jadi enggak hanya sekedar album musik.

Melengkapi demam the Beatles ini adalah ketika beberapa hari lalu Steve Jobs mempresentasikan iPhone di event MacWorld 2007 di San Fransisco yang dengan bangga menampilkan koleksi the Beatles melalui piranti barunya itu.

Eh baru saja saya mengetahui bahwa Royal Mail (kantor pos-nya Inggris) mengeluarkan perangko edisi khusus bergambar album The Beatles pada tanggal 7 Januari ini. Itupun saya tahu ketika membeli 1st class yang biasanya bergambar ratu inggris itu. Wah beli juga ah. Mayan buat koleksi.


Ada 6 buah perangko yang diambil dari cover depan album mereka yakni :
atas ki-ka : With The Beatles (1663), Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), Abbey Road (1969) bawah ki-ka : Help (1965), Revolver (1966) dan Let It Be (1970)

Lha kok juga kebetulan malam ini ada program dokumenter televisi di BBC2 tentang video footage the Beatles yang belum pernah ditayangkan di publik. Sebuah dokumenter yang menarik karena melengkapi ilmu ke-beatles-an saya. Baru saya mengerti tur yang chaos di Jepang dan Phiphina. Dan tak lupa kontroversial ucapan John Lennon yang membuat kampanye anti the Beatles dimulai.

So yes..the Beatlemania is back !



...... We're more popular than Jesus now; I don't know which will go first - rock and roll or Christianity. -John Lennon

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home